Home > Liga Inggris

Lini Pertahanan Terbaik Liga Inggris Didominasi Newcastle United

Newcastle United menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan jumlah 33 gol.

Catatan tersebut yang membuat ESPN memilih tiga pemain Newcastle United dalam formasi skuad Best XI 2022/2023. Pencapaian gemilang Newcastle United musim ini sebagian berkat kiper Nick Pope, bek sayap Kieran Trippier, dan defender Sven Botman.

Pope mencatatkan 14 clean sheet di Liga Inggris pertamanya bersama Newcastle United. Sementara, Trippier menyumbang tujuh assist dari sayap bek kanan.

‘’Trippier, dengan pengalamannya di level tertinggi, telah menjadi transformatif bagi tim asuhan Howe sejak tiba dari Atletico Madrid,’’ sebut ESPN.

Sementara, dua posisi lainnya di formasi Best XI 2022/2023 ditempati duo Manchester. Ada Luke Shaw, bek kiri Manchester United, yang tetap tampil nyaman ketika Erik ten Hag menggesernya untuk mengisi posisi bek tengah.

Satu lagi adalah Ruben Dias yang menjadi tembok kokoh dalam laju fantastis Manchester City hingga penghujung musim. ‘’Ruben Dias telah mengambil tanggung jawab tambahan di pusat pertahanan City ketika John Stones digeser ke lini tengah. Dan, dia adalah pemimpin lini belakang Pep Guardiola,’’ tulis ESPN.

× Image