Home > Liganesia

RANS FC Jaga Kans Panaskan Papan Atas Klasemen

RANS FC berada di posisi keempat klasemen dengan mengantongi 19 poin.
Rans Nusantara FC (Instagram/rans.nusantara)
Rans Nusantara FC (Instagram/rans.nusantara)

KARTUMERAH -- RANS Nusantara FC mengakhiri tren negatif setelah tidak menang dalam dua laga sebelumnya. Skuad Magenta menang tipis 1-0 dari menjamu Persik Kediri pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwuharjo, Sleman, pekan lalu.

‘’Target kita dari awal adalah tiga poin. Dan, alhamdulilah kita bisa dapat tiga poin dan mengamankan poin di kandang,’’ kata pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com

‘’Tiga poin penting karena kita pada pertandingan sebelumnya kalah dari Persib. Tiga poin di kandang itu harga mati,’’ ujarnya. ‘’Alhamdulilah teman-teman berjuang untuk tiga poin, terbukti fighting spirit mereka sampai 90 menit.’’

RANS FC sebelumnya gagal memetik poin penuh. Mereka ditahan imbang 0-0 dari menjamu Dewa United FC, lalu menyerah 1-2 dari tuan rumah Persib Bandung.

Kemenangan atas Persik telah menjaga kans RANS FC dalam memanaskan persaingan di papan atas klasemen. Skuad Magenta saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan mengantongi 19 poin dari lima kemenangan, empat kali seri dan dua kekalahan.

RANS FC memiliki koleksi poin sama dengan Borneo FC Samarinda yang berada di posisi ketiga klasemen. Posisinya hanya terpaut satu angka dari PS Barito Putera yang menempati posisi kedua klasemen.

Sementara, Madura United FC masih memimpin klasemen dengan mengantongi 23 poin. Laskar Sapeh Kerrab menorehkan tujuh kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan.

× Image