Home > Liganesia

Mental Persita Terguncang Kekalahan Beruntun

Persita Tangerang tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.
Persita Tangerang (X/@Persitajuara)
Persita Tangerang (X/@Persitajuara)

KARTUMERAH – Persita Tangerang menelan kekalahan 1-3 dari menjamu Madura United FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Kekalahan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (1/9/2023) memaksa Pendekar Cisadane menelan enam kekalahan beruntun.

‘’Pasti kekalahan akan mengganggu mental psikologi. Di dunia sepak bola, kita sadar akan risiko itu sangat besar," ujar pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Sudah berapa pertandingan tidak menang, pasti mempengaruhi mental. Kita harus mulai dapat tiga poin lagi,’’ ujarnya. ‘’Mau tidak mau kita semua dengan pemain senior dan muda harus kompak dan berbicara satu sama lain. Ini agar kita bisa keluar cepat dari zona ini.’’

Dalam 11 pertandingan, Persita Tangerang baru meraih 10 poin. Skuad besutan Luis Edmundo tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

BRI Liga 1 musim 2023/24 memasuki jeda internasional bulan September. Persita baru akan kembali bermain pada 16 September mendatang melawan tuan rumah Arema FC.

Persita Tangerang saat ini menempati posisi ke-15 klasemen. Posisinya hanya terpaut satu angka dari Arema FC dan Persikabo 1973 yang berada di zona degradasi dengan sama-sama mengoleksi sembilan poin.

× Image