Home > Liganesia

Madura United Perkasa di Puncak Klasemen

Madura United mengoleksi 23 poin dari tujuh kemenangan, dua kali imbang dan dua kekalahan.
Madura United (Twitter/@MaduraUnitedFC)
Madura United (Twitter/@MaduraUnitedFC)

KARTUMERAH – Madura United masih kokoh di puncak klasemen sementara usai memetik kemenangan pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9/2023).

Kemenangan ini memperpanjang rekor Madura United yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Skuad Mauricio Souza menang atas Persija Jakarta (2-0), Persikabo 1973 (3-0) dan Persita Tangerang (3-1) serta imbang lawan Bhayangkara FC tanpa gol.

Selain itu, tiga angka dari markas Persita Tangerang semakin mengokohkan Madura United di puncak klasemen sementara. Laskar Sapeh Kerrab mengoleksi 23 poin dari tujuh kemenangan, dua kali imbang dan dua kekalahan.

Skuad berusia tujuh tahun ini sempat kecolongan lewat gol yang dibukukan Christian Mangaron Rontini pada menit ke-11 melalui skema tendangan sudut. Tapi, Fachruddin W. Aryanto dan kolega tidak butuh waktu lama untuk membalikkan kedudukan pada babak pertama.

Dua gol tersebut lahir dari eksekusi penalti Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha dan gol bunuh diri Rontini. Pada menit ke-89, Junio Brandao mampu memanfaatkan bola liar di mulut gawang Persita hingga mengubah skor menjadi 1-3.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, mengakui laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 ini sangat sulit. Bahkan, skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus berupaya memenangkan laga dengan status comeback.

“Ini pertandingan yang suit. Kami kecolongan lebih dulu. Tapi, kami bisa memenangkan babak pertama,’’ kata Souza.

‘’Babak kedua space antar pemain kami terlalu jauh. Mereka bisa manfaatkan ruang-ruang itu,’’ ujarnya. ‘’Tap,i kami bisa cetak gol ketiga untuk tutup pertandingan ini.’’

Madura United (Instagram/maduraunited.fc)
Madura United (Instagram/maduraunited.fc)
× Image